Info Terbaru TES CPNS Khusus Honorer K2 Tahun 2015

By | February 25, 2015

Informasi Terbaru TES CPNS Untuk Honorer K2 Tahun 2015

Beberapa waktu kemarin pemerintah mengeluarkan Peraturan Pemerintah No 56 Tahun 2012 tentang pengangkatan tenaga honorer tahun 2012, yang seharusnya sudah tidak ada lagi TES CPNS khusus honorer K2. Hal ini membuat para tenaga honorer khususnya K2 menjadi gelisah dan sebal tentunya. Karena lamanya pengabdian mereka kepada negara akhirnya harus terbuang sia-sia. Mereka harus tetap mengikuti seleksi CPNS melalui jalur umum bersaing dengan para guru muda dan sarjana yang masih fresh. Tentu saja hal ini akan sangat berat bagi mereka.

Apalagi jika dilihat dari umur para tenaga honorer K2 yang rata-rata pasti sudah sekitar 30 tahun. Tentu saja kesempatan untuk mengikuti TES CPNS Umum sangatlah sedikit. Tetapi berkat desakan dan aspirasi dari masyarakat Indonesia, akhirnya pemerintah membuka hati dan memberikan kesempatan terakhir untuk para pegawai honorer K2 untuk mengikuti lagi TES CPNS khusus Honorer K2 tahun 2015.

Hal ini tentunya sangat menggembirakan, khususnya bagi para pegawai honorer K2 yang sudah menanti hal ini cukup lama. Tetapi para honorer K2 ini juga harus mempersiapkan diri sebaik mungkin, pasalnya TES CPNS jalur seleksi khusus K2 tahun 2015 ini merupakan TES CPNS terakhir untuk para pegawai honorer K2. Jadi para pegawai honorer K2 ini harus memepersiapkan diri dengan maksimal, agar hasil yang dicapai juga maksimal nantinya.

Untuk dasar hukum pelaksaan TES CPNS khusus honorer K2 tahun 2015 ini dapat berupa Perpres ataupun peraturan pemerintah. Menurut rencana, dasar hukum pelaksanaan TES CPNS jalur seleksi khusus ini akan keluar beberapa bulan ke depan. Jadi dihimbau kepada para tenaga honorer K2 untuk mempersiapkan semuanya dari sekarang.

Ada beberapa point penting yang akan menjadi pertimbangan akan diterima atau tidaknya para peserta yang ikut TES CPNS jalur seleksi khusus K2 tahun 2015 ini. Diantaranya : Waktu pengabdian, Nilai TES CPNS yang baik, dan juga rekomendasi mengenai kebutuhan guru dari masing-masing daerah.

Jadi silahkan saja bagi anda yang memang menjadi tenaga honorer K2 untuk mempersiapkan diri dengan baik mulai dari sekarang. Kami selaku admin sekolahnegeri.com mendoakan agar kalian semua para tenaga honorer K2 yang ikut seleksi CPNS jalur khusus tahun 2015 ini mendapatkan hasil yang terbaik.

Salam Maju Pendidikan Indonesia, ^_^

Facebook Comments